Suap APBD Kota Semarang, KPK Sita 21 Amplop

Demo di KPK
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, mengungkapkan tim penyidik telah menyita 21 amplop dalam penangkapan dua anggota DPRD Kota Semarang berinisial APS dan M, serta AZ yang menjabat sebagai Sekda Kota Semarang, Kamis 24 November 2011.

Dari penangkapan itu, KPK juga menemukan barang bukti berupa puluhan amplop di mobil dan ruangan anggota DPRD itu. "Amplopnya ada 21," kata Johan dalam pesan singkat, Kamis 24 November 2011.

Amplop-amplop yang kemudian disita itu, kata Johan berisi uang tunai puluhan juta rupiah. Namun, dia tidak bisa memastikan berapa isinya. "Kalau tidak Rp45 juta, ya Rp75 juta," katanya.

KPK siang tadi menangkap Sekretaris Kota Semarang yang tengah menyuap dua anggota DPRD. Suap ini terkait pembahasan APBD 2012. Mereka ditangkap di parkiran gedung DPRD Kota Semarang pukul 11.30. (ren)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024