Aksi Beckham di Ranah Videogame

Aksi Beckham di videogame
Sumber :
  • gamespot.com

VIVAnews - Pesona David Beckham menyihir pecinta sepak bola di Indonesia, sejak menginjakkan kaki di Bandara Soekarno-Hatta. Bintang sepak bola asal Inggris ini datang ke Indonesia dalam rangkaian tur tim yang dibelanya, Los Angeles Galaxy, yang akan berhadapan dengan tim nasional Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu, 30 November 2011.

Tapi aksi Beckham bukan hanya di lapangan hijau. Sebagai ikon pop dunia yang aksinya memikat banyak orang, Becks juga beberapa kali beraksi di ranah digital, termasuk di videogame.

David Beckham pun muncul sebagai karakter di game "Go! Go! Beckham! Adventure on Soccer Island". Game petualangan di konsol Game Boy Advance ini mengisahkan Beckham dalam perjalanannya mengalahkan Mister Woe yang jahat, dan mengembalikan kedamaian ke Soccer Island.

Dengan menggunakan bola sebagai senjata, Beckham berpetualang menyusuri sekitar 40 level untuk menyelesaikan misinya. Game yang dikembangkan Denki dan Rage Software ini cukup diterima, dan menjadi salah satu game sukses di Game Boy Advance.

Sedangkan karakter David Beckham dalam aksinya di lapangan hijau juga muncul di game "David Beckham Soccer". Selain menampilkan aksi tanding sepak bola, game untuk konsol XBox dan PlayStation 2 ini juga menampilkan fitur latihan yang dilakukan Beckham. Salah satu keunikannya, tentu saja latihan yang selama ini menjadi spesialisasi Becks, tendangan bebas. Selain itu ada juga fitur "hidden teams", yang pemain dalam tim ini dipilih oleh David Beckham.

Sebagai bintang sepak bola, Becks pun muncul di dua game sepak bola terbaik: "FIFA Soccer" produksi EA Sports, dan "Winning Eleven" (versi Amerika atau Eropanya adalah "Pro Evolution Soccer") yang diproduksi Konami Sports.

Beckham bahkan muncul sebagai cover di "FIFA Soccer 10", produksi EA Sports. Di tahun 2010, Beckham memang menandatangani kesepakatan untuk tampil menjadi Brand Ambassador untuk EA SPORTS Active 2.

Di game "FIFA Soccer" dan "Winning Eleven" ini, Becks pun tampil dengan kelebihan di tendangan bebas. Aksi Beckham saat mengambil tendangan bebas pun dibuat sangat mirip dengan aslinya di dua game ini. (umi)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024