Kelas Menengah RI Doyan Akses Internet

Mengemudi sambil berbicara di telepon
Sumber :
  • onlineautoinsurance.com

VIVAnews - Nielsen Indonesia mencatat pertumbuhan pengguna seluler di Indonesia pada 2011 meningkat 78 persen dibandingkan lima tahun lalu. Dari jumlah itu, hampir 78 persen kelas menengah di Tanah Air memiliki telepon seluler, di mana setengahnya menggunakan untuk akses internet.

"Lebih dari sepertiganya memiliki telepon pintar (smartphone)," kata Managing Director Media Nielsen Indonesia, Irawati Pratignyo, dalam konferensi pers, Nielsen, marketing and media presentation 2011, di Hotel Ritz Carlton, Kawasan Megakuningan, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2011.

Irawati mengatakan, kenaikan kepemilikan telepon seluler mencatat sejarah terbesar di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari tingkat penetrasi yang tinggi dan keinginan kuat untuk membeli smartphone.

"Perangkat ini dengan cepat menjadi platform utama untuk ragam aktivitas yang berbeda, seperti menonton video, akses internet dan berhubungan melalui jaringan sosial," kata dia.

Dalam catatan Nielsen, penggunaan internet melalui telepon genggam meningkat pesat selama lima tahun terakhir. Jika pada lima tahun lalu penggunaan internet hanya tujuh persen, kini meningkat empat kali lipat menjadi 22 persen.

Peningkatan akses internet melalui telepon genggam ini tak terlepas dari penggunaan oleh anak-anak dan golongan muda dari kelas menengah Indonesia.

Lonjakan ini, Irawati melanjutkan, adalah kunci utama bagi para pemasar dan penyedia konten untuk memfokuskan usaha mereka dengan syarat mengetahui apa yang dicari konsumen. (art)

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur
Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri).

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Menkominfo Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa UMKM bisa melakukan pengujian perangkat dan pengembangan inovasi di Indonesia Digital Test House (IDTH) secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024