Rekening Gendut PNS, Korupsi atau Cuci Uang

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Mas Achmad Santosa, menegaskan rekening milyaran yang dimiliki oleh para PNS muda diduga kuat adalah uang hasil korupsi. Namun demikian, rekening itu juga bisa dimasukkan dalam kategori pencucian uang.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Jadi bisa dua terkenanya tergantung pembuktian nanti, maka dari itu peran KPK sangat penting untuk masuk," kata Mas Achmad saat ditemui usai diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu, 10 Desember 2011.

Pria yang akrab disapa Ota ini yakin data yang disampaikan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan tentang mereka sangat akurat. Kasus tersebut akan segera dituntaskan karena KPK sendiri mempunyai sejarah hubungan yang baik dengan PPATK. "Tapi kita lihat penumpukan kekayaan pejabat publik yang tidak sah ini seperti apa," ujarnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ota menuturkan tidak perlu bingung mencari siapa yangg dapat menangani kasus itu. Menurutnya, KPK dan PPATK sudah cukup. "Biarkan mereka kerja dulu," ucapnya singkat. (hp)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024