Kamis, Suzuki Rilis Skutik Pesaing Mio & Beat

Suzuki Nex 125
Sumber :
  • suzukimotor.com

VIVAnews -  Menjelang tutup tahun 2011, PT Suzuki Indomobil Sales menyiapkan kejutan di pasar motor tanah air. Produsen otomotif berlambang 'S' ini, akan meluncurkan skutik terbarunya, Suzuki Nex 110, Kamis 15 Desember 2011.

Skutik yang digadang-gadang menjadi pesaing terkuat Yamaha Mio dan Honda Beat, diklaim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor utamanya. Selain irit, Nex juga lebih bertenaga.

Suzuki Nex menggendong mesin berkapasitas 110 cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,3 hp pada 9.000 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm. Lontaran tenaganya lebih besar dibanding dengan Yamaha Mio (8,3 hp) dan Honda Beat (8,2 hp).

Tidak hanya itu, dari segi bobot, Nex juga bakal lebih ringan dari kedua pesaing utamanya. Nex memiliki berat 87 kg sedangkan Mio dan Beat, 89 dan 92 kg.

Yang paling menarik adalah konsumsi bahan bakar Nex mampu mengungguli Beat dan Mio. Nex diklaim 52 km/liter, sedangkan Beat (45 km/liter) dan Mio (40 km/liter). Suzuki Nex juga memilik volume bagasi yang cukup luas, yakni 4,5 liter.

Skutik ini mengusung desain futuristik dengan lampu mengikuti garis sayap depan. Sedangkan headlamp seperti Suzuki Spin. Lalu suspensi belakang mengaplikasi dual shock, seperti ditemui pada Suzuki Hayate.

Suzuki Nex akan melengkapi jajaran skutik Suzuki yang sudah hadir lebih dulu, dengan menggunakan mesin berkapasitas 125cc seperti Spin, Sky Wave, Sky Drive hingga Hayate.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024