SBY Telepon Dahlan Iskan Soal Laporan BUMN

Mantan Meneg BUMN Dahlan Iskan [CLOSE UP]
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menginstruksikan kepada perusahaan-perusahaan BUMN besar agar membuat laporan tahunan kepada publik.

"Saya tiga menit yang lalu ditelepon oleh Presiden untuk menginstruksikan kepada perusahaan BUMN agar membuat laporan tahunan kepada publik," kata Dahlan Iskan, di sela Rapat Koordinasi BUMN di Jakarta, Senin 12 Desember 2011.

Di hadapan seluruh direksi dan komisaris BUMN, Dahlan menyarankan agar membuat laporan tahunan secara menarik, yakni dengan menonjolkan prestasi-prestasi yang dicapai perusahaan BUMN masing-masing.

Selama ini, lanjutnya, laporan tahunan dipaparkan secara telanjang sehingga tidak menarik. Ada juga laporan tahunan BUMN yang dipaparkan secara kaku dan membosankan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Saya usul agar bekerja sama dengan media massa. Undang redaksi media massa, diskusi, ceritakan secara umum. Nanti, biarkan media massa yang memilih dan meliput," katanya.

Dahlan juga meminta, agar direksi BUMN tidak menentukan materi peliputan prestasi kinerja perseroan. "Kalau semau kita, belum tentu cocok oleh masyarakat. Tetapi, kalau dari kacamata media sudah tentu menarik bagi masyarakat,"ujarnya.

Dengan adanya publikasi oleh media massa ini, lanjut Dahlan, Presiden SBY dapat memantau prestasi BUMN tersebut secara langsung. Untuk itu, ia meminta agar para perusahaan BUMN menonjolkan prestasinya sebaik mungkin di media massa. (eh)

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024