Hatta Pastikan Stok Beras dan BBM Aman

Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan bahwa stok beras jelang Natal dan Tahun Baru 2012 sangat aman. Menurut dia, pemerintah telah siap menghadapi lonjakan kebutuhan masyarakat saat perayaan hari besar itu.

Hatta mengatakan, kebutuhan pangan pokok sudah lebih dari cukup. Stok beras Bulog telah mencapai 1,8 juta ton. "Kami siap menghadapi lonjakan kebutuhan pangan," ujar Hatta di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 13 Desember 2011.

Pemerintah, lanjutnya, akan selalu menjaga stabilitas harga. Begitu ada gejolak, pihaknya siap intervensi dengan operasi pasar.

Hatta menegaskan bukan hanya bahan pangan pokok saja yang aman, ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) juga dipastikan lebih dari cukup. "BBM tidak ada kata habis, selalu ada karena kita jaga," ujarnya.

Meski stok BBM aman, beban subsidi atas bahan bakar dan listrik telah bengkak Rp55,7 triliun, dari anggaran dalam APBN-P 2011 sebesar Rp129,7 triliun.

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024