KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Universitas

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaikkan status kasus dugaan korupsi pengadaan peralatan laboratorium di lima perguruan tinggi yang diduga melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dari penyelidikan ke penyidikan.

Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah mengatakan beberapa kasus dari lima universitas itu telah dinaikan menjadi penyidikan.

"Yang di universitas-universitas beberapa sudah dinaikkan penyidikan," kata Chandra M Hamzah di kantor KPK, Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Chandra menegaskan bahwa dalam kasus tersebut KPK sudah menetapkan tersangka baru, hanya saja Chandra enggan membeberkan tersangka dalam kasus yang menyeret nama Nazaruddin. "Ada sudah (tersangkanya), silahkan ditanyakan kepada pimpinan baru," ujarnya.

Menurut informasi di KPK nama tersangka ada dari pihak Nazaruddin dan pihak universitas. KPK urung mengumumkan karena sprindik untuk tersangka tersebut perlu ditandatangani pimpinan KPK baru.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi pesan untuk wasit dan AFC jelang pertandingan melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024