Pesan Bibit-Chandra Pada KPK Jilid III

Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah Saat Sidang MK
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 bakal dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jumat 16 Desember 2011.

Wakil Ketua KPK jilid II Bibit Samad Rianto menitipkan pesan kepada Abraham Samad Cs. Ia meminta agar pimpinan berikutnya dapat menertibkan aparat penegak hukum melalui supervisi supaya KPK memiliki teman.

Bibit juga meminta agar pimpinan berikutnya mampu memperbaiki sumber daya manusia di KPK agar dapat bekerja maksimal mengamankan keuangan negara dari kerugian akibat korupsi.

"Pengelolaan infrastruktur harus ditertibkan, pelayanan publik dan rakyat jangan di bohongi terus," ujar Bibit di Jakarta, Kamis 15 Desember 2011 malam.

Selain Bibit, Chandra M Hamzah juga meminta pimpinan berikutnya dapat menjaga aset berharga yang dimiliki KPK. "Kita tinggalkan banyak untuk pimpinan ke depan, aset yang paling berharga bagi KPK adalah karyawan," kata Chandra.

Untuk kasus sendiri baik Chandra maupun Bibit merasa yakin pimpinan berikutnya dapat melanjutkan tugas-tugas KPK kedepan. "Gampang aja teruskan kasus-kasus yang sudah ditangani sekarang. Lanjutkan," ujar Bibit.

25 PSN Sektor Transportasi Sudah Rampung, Empat Proyek Dikebut Tahun Ini 
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Liverpool dikabarkan bakal dapat banyak uang dari Liga Arab Saudi. Syaratnya mereka mau melepas Alisson Becker di bursa transfer musim panas mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024