VIDEO: Kafe Tanpa Cahaya di Jakarta

dalam gelap
Sumber :

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan pengusaha kuliner untuk menarik pengunjung menyantap hidangan di restorannya. Selain menu makanan lezat, mereka juga mengandalkan suasana restoran yang menarik dan unik.

Seperti 'Blind Cafe'. Sesuai namanya, kafe ini menawarkan sensasi bersantap dalam gelap atau tanpa cahaya.

Suasana di dalam kafe benar-benar gelap. Pengunjung dilarang menyalakan perangkat apapun yang memendarkan cahaya seperti senter atau ponsel. Namun, jangan khawatir, ada petugas yang akan membimbing pengunjung ke meja, sesuai nomor yang diperoleh sebelum masuk.

"Kafe ini bertujuan membuat masyarakat lebih empati kepada teman-teman yang memiliki hambatan penglihatan," kata Dewi, salah satu pengelola kafe.

Berlokasi di kawasan kuliner Kalibata City, Jakarta Selatan, kafe ini dibuka khusus bersamaan dengan hari penyandang cacat internasional pada 3 Desember 2011.

Penasaran dengan tempat bersantap yang memberdayakan sejumlah karyawan dengan kekurangan fisik ini? Simak videonya di tautan ini.

Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Cicilannya Rp3 Jutaan
Ahn Yu Jin dan Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun dan Ahn Yu Jin Dapat 'Popularity Award' di Baeksang Arts Award 2024

Salah satu momen paling memukau dari acara ini adalah pemberian Penghargaan Popularitas Prizm kepada dua bintang paling bersinar, yakni Kim Soo Hyun dan Ahn Yu Jin.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024