Bakrieland Ekspansi Bangun Kondotel di Yogya

Apartemen The Wave (Proyek Bakrieland)
Sumber :
  • www.bakrieland.com

VIVAnews - Managing Director sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie Swasakti Utama Unit Usaha City Property PT Bakrieland Development Tbk, Agus J Alwie, mengatakan akan berekspansi ke Yogyakarta dengan membangun kondotel.

"Kami akan mulai ekspansi ke Yogyakarta tahun depan, kami akan bangun kondotel dan townhouse," kata Agus ketika ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Rasuna Epicentrum, Jakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Pada 2012, Agus yakin proyek-proyek properti tidak akan terpengaruh oleh krisis global karena pasar dalam negeri Indonesia sangat besar.

Proyek unit usaha Bakrieland ini, menurut Agus, akan tetap melanjutkan proyek Grouve dan The Wave yang berjumlah lima tower. "Kami akan launching satu tower lagi di pertengahan 2012, kondotel lagi, kira-kira 400 unit," ujarnya.

Kemudian, lanjut Agus, pada 2012 juga akan berekspansi keluar dari kawasan Rasuna Epicentrum, namun masih di wilayah Jakarta Selatan. "Dua tower plus satu tower office dan itu masih di kuartal empat 2012," kata dia.

Agus menuturkan, jumlah investasi yang disiapkan untuk tower lima mencapai Rp400 miliar, sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan juga dengan nilai sama. Sementara itu, untuk Yogyakarta, dia belum bersedia menyebutkan nilai investasinya.

"Yang di Jakarta Selatan, tanah 2,5 hektare. Yogyakarta hampir satu hektare untuk dua tower, townhouse-nya sekitar 30-40 unit," kata dia.

Dana yang disiapkan, Agus menambahkan, terdiri atas kas internal dan dari perbankan. Namun, dia belum bersedia menyebutkan persentase dari masing-masing sumber dana itu. "Investasi sebagian dari modal sendiri dan bank. Kenapa masih di Jaksel, ya karena demand masih tinggi dan lokasinya juga bagus," ungkapnya. (art)

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024