18 Tahun Wanita Ini Jadi Fruitarian

Star Khechara
Sumber :
  • the sun

VIVAnews- Menjalankan diet demi mempertahankan tubuh langsing ideal sering dilakukan banyak wanita. Tidak terkecuali dengan Star Khechara wanita 35 tahun asal Inggris ini memilih untuk menjalani diet buah. Dalam satu minggu,ia bisa mengonsumsi minimal 70 jeruk, 60 pisang dan 70 buah pir.

Karena kegemaran dan kebiasaannya mengonsumsi buah, wanita ini pun telah menjuluki dirinya sebagai 'Wanita Fruitarian'. Selama hidupnya, Khechara hanya mengonsumsi buah, biji-bijian dan kacang-kacangan.

"Kebanyakan orang berpikir saya terlihat 13 tahun lebih muda dari usia sebenarnya," ujarnya seperti  dikutip dari The Sun.

Khechara pun mengakui, selama menjadi  wanita fruitarian, ia memiliki lebih banyak energi dan merasa lebih baik dari sebelumnya.

"Sebagian besar dari diet saya adalah baku. Dan saya telah menjadi vegan selama 18 tahun ini berarti aku hanya makan sayur dan buah,” katanya.

Tidak seperti vegetarian atau vegan, Khechara mengakui tidak mengonsumsi produk hewani apapun, bahkan susu atau telur. Namun, ia selalu berusaha mengonsumsi buah pilihan yang terbaik untuk kesehatan tubuhnya.

"Anda pasti tidak menemukan banyak orang yang hanya hidup dengan buah. Namun abad-abad lalu dokter Yunani meyakinkan saya tentang manfaat buah dan mereka sering menjadikan buah sebagai resep untuk para atlet,” katanya.

Hamipr 100 persen diet yang ia jalani semuanya hanya dari buah. Hanya sedikit tambahan makanan yang berasal dari luar buah seperti sayur , kacang-kacangan dan biji-bijian. Ini katanya hanya untuk menyeimbangkan kebutuhan gizi dalam tubuhnya.

Untuk menjalani diet buah ini ia bahkan rela menghabiskan anggaran hingga  £ 80  atau sekitar 1,2 juta perminggu hanya untuk membeli produk makanan organik. Biasanya, saat di pagi hari ia mulai menjalankan dietnya dengan  mengonsumsi sepuluh jeruk dan dua mangga.

Atau melakukan kebiasaan yang ia sebut dengan mengunyah "permen karet". Namun isinya adalah enam buah pisang, 200gram  raspberry, mangga madu dan satu gelas air.

Untuk makan siang, ia sering mengonsumsi buah pir atau mengunyah delapan buah pisang dan segenggam kurma. Sementara itu, untuk  makan malam, buah mentimun, mangga, tomat dan kurma sering menjadi menu utamanya.

"Saat makan malam aku sering membuat salad hijau, yang terdiri dari bayam, selada dan seledri. Dan jika aku lapar sekali aku sering menjadikan anggur dan apel sebagai camilan.  Saya juga sering makan sau buah kacang Brazil setiap hari karena mengandung mineral penting, seperti selenium."

Khechara sangat pantang mengonsumsi kopi atau teh, tetapi ia selalu mengonsumsi  tiga liter air putih per hari dan kadang-kadang, air kelapa menjadi pilihannya. Jika terpaksa ingin mengonsumsi alkohol, ia pun hanya memilih wine Rosé organik.

Khechara mengatakan, kebiasannya menjalani pola makan buah-buahan membuatnya selalu merasa kenyang. Dia memahami berapa jumlah kalori yang dibutuhkan seorang wanita. "Jumlah kalori harian yang direkomendasikan bagi wanita adalah 2.000 tapi aku makan sekitar 2.500 kalori sehingga saya tidak pernah lapar."

Banyak orang mungkin membayangkan, menjalani diet buah akan sangat sulit dan sangat berisiko mengganggu sistem pencernaan, namun tidak demikian untuk Khechara. Salama menjalani diet  buah-buahan, ia merasa baik-baik saja.

"Ini bisa menjadi  makanan utama bagi anda yang malas untuk makan.  Yang Anda lakukan adalah membeli buah kemudian memakannya.." kata Khechara pemilik berat tubuh 68,9 kilogram dan tinggi badan 167,6 sentimeter.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024