Tambah Spektrum, Axis Hadirkan 42Mbps di 2012

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - Terbitnya Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 636/KEP/M.KOMINFO/12/2011 menandakan bahwa kini Axis Telekom Indonesia secara resmi telah mendapatkan blok frekuensi kedua di spektrum 3G. Kini operator tersebut memiliki spektrum yang sama besar dengan operator lain.

Axis menyebutkan, perolehan tambahan spektrum baru itu (kini menjadi 2 x 10MHz) akan mendukung pihaknya dalam menggelar layanan mobile internet dan broadband. Untuk itu, mereka telah melakukan pembayaran sewa spektrum 3G tambahan pada pemerintah.

“Dengan diperolehnya spektrum baru tersebut, kami dapat menyediakan layanan broadband hingga 42Mbps di wilayah-wilayah utama pada awal 2012,” kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Axis, Erik Aas, di Jakarta, Selasa 20 Desember 2011. “Tambahan spektrum 3G ini memungkinkan kami memberikan layanan internet berkecepatan tinggi bagi seluruh pelanggan."

Erik menyebutkan, pihaknya menyambut positif pengalokasian sumber daya spektrum 3G yang telah dilakukan secara adil di industri telekomunikasi itu. “Ini sejalan dengan strategi dan upaya kami mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia," ujar Erik.

Ke depan, klaim Erik, pihaknya juga telah siap untuk melakukan ekspansi jaringan mobile broadband dan peningkatan cakupan layanan secara nasional.

“Pendanaan sebesar US$1,6 miliar yang baru-baru ini diperoleh perusahaan, diikuti dengan kontrak kerja sama dengan para vendor dan tender untuk sewa menara semakin memperkuat posisi kami untuk tumbuh, meningkatkan pangsa pasar serta pendapatan,” tuturnya. (art)

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024