Tommy Adi Wibowo

Inilah Pemenang GoVlog AIDS AusAid-VIVAnews

Workshop VIVAVlog
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Vlog - VIVAnews.com dan lembaga program bantuan pemerintah Australia (AusAID) serta Komisi Penanggulangan AIDS Nasional menggelar Blogging Workshop & Awarding Event Govlog on HIV/AIDS pada tanggal 20 Desember 2011. Acara ini sekaligus menjadi ajang pengumuman pemenang kompetisi blog tentang remaja dan HIV/AIDS di , platform agregator blog VIVAnews.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember, blogger Indonesia diundang untuk ikut serta dalam meningkatkan kesadaran terhadap pencegahan dan pengobatan HIV/AIDS melalui sebuah lomba pada kanal Vlog VIVAnews.com. Kompetisi ini mengundang lebih dari 200 blogger di Indonesia untuk menulis pengalaman serta pendapat mereka tentang HIV/AIDS.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan epidemi HIV/AIDS tertinggi di Asia Tenggara. "Ini merupakan salah satui strategi yang dilakukan Pemerintah Australia untuk mengatasi HIV/AIDS dan menolong mereka yang hidup dengan HIV/AIDS," ujar Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Robiliard.

Robiliard menambahkan, "Sepuluh penulis terbaik telah dipilih dan diberangkatkan ke Bali untuk mengunjungi tempat-tempat yang membantu penanggulangan AIDS."

Seluruh finalis telah telah berkunjung ke lapangan dan bertemu langsung dengan kelompok dukungan sebaya serta meninjau program Pemerintah Australia untuk mereka yang hidup dengan HIV. "Sehingga mereka semua memiliki pemahaman yang lebih mengenai isu HIV/AIDS."

Pada acara ini, Paul Robiliard mengumumkan tiga pemenang utama, di antaranya adalah juara pertama, Lingga Tri Utama, yang menulis artikel "Melawan Mitos HIV dan AIDS".

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Juara kedua diraih Zulvina Naridha Anom dengan artikel berjudul "Mereka Berjuang Mencegah HIV dan AIDS, Kita Pun Juga."

Juara ketiga, Siswanto, yang menulis "Yang Tak Kenal Menyerah Perangi HIV".

Selain itu, pada acara ini juga membahas fungsi blog dan media sosial, seperti Facebook dan Twitter, yang sangat tepat untuk membantu penyebaran informasi.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Pembicara yang datang pada acara ini adalah penulis Djenar Maesa Ayu, tokoh blogger Enda Nasution, Kheista Leonie Christianti dari Rumah Cemara, dan Weinita sebagai Asisten Deputi Perencanaan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN).

Acara ini juga membahas tentang Optimalisasi Traffic dan Adsense dalam blog, dengan pembicara Ady Pangerang, Direktur IT VIVAnews.com; Agus, blogger dan praktisi Adsense; Hengky Prihatna, Country Consultant Google, dan Niken Sasmaya, OPG Account Manager Google untuk Indonesia.

Workshop ini diselenggarakan sebagai rangkaian akhir kompetisi blog GoVlog dengan tema "Remaja dan HIV/AIDS". Kompetisi ini diikuti lebih dari 270 peserta se-Indonesia. (adi)

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024