288 Penerbangan Tambahan Layani Libur Natal

Terminal 3 Soekarno-Hatta International Airport
Sumber :
  • http://angkasapura2.co.id

VIVAnews - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2012, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyiapkan 288 jadwal penerbangan tambahan (extra flight).

Tambahan jadwal penerbangan itu terdiri atas 38 penerbangan internasional dan 250 penerbangan domestik. Dengan penambahan itu, diperkirakan ada 10 ribu tempat duduk untuk internasional dan 40 ribu tempat duduk bagi penerbangan domestik.

"Kami memprediksi pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti akan terjadi lonjakan penumpang hingga 15 persen dari hari biasanya," kata Senior General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II, Sudariyanto, Kamis 22 Desember 2011.

Sudariyanto menambahkan, tujuan liburan Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan banyak tertuju pada Singapura dan Taipei. Sementara itu, untuk tujuan domestik, lonjakan penumpang diperkirakan terjadi pada penerbangan ke sejumlah lokasi wisata seperti Denpasar, Yogyakarta, Makassar, Manado, dan sejumlah kota di kawasan timur Indonesia.

“Puncak lonjakan pemberangkatan diperkirakan terjadi pada 23 hingga 24 Desember 2011. Sedangkan puncak kedatangan kami prediksikan pada 2 sampai 3 Januari 2012. Dengan perkiraan penumpang mencapai 150.000 orang,” katanya.

Sudariyanto mengungkapkan, pada hari biasa, Bandara Soekarno-Hatta melayani hampir 138 ribu penumpang setiap harinya. Berdasarkan catatan penerbangan Januari-November, jumlah penumpang sudah mencapai 46,5 juta orang.

“Kami perkirakan akhir Desember tahun ini bisa mencapai 50 juta penumpang,” katanya. (Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang, art)

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024