Liburan, Mandiri & BNI Tambah Pasokan Uang

ATM BNI
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Menjelang liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2012, dua bank milik pemerintah, PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), telah menyiapkan tambahan pasokan dana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bank Mandiri melaporkan telah menyiapkan dana sebesar Rp4 triliun dimana 35 persen dari dana tersebut akan didisitribusikan di wilayah Jabodetabek.

Tak mau kalah, BNI mengaku siap menambah persedian uang tunai harian sebesar 20 persen dari rata-rata persediaan harian selama periode 19 Desember 2011 hingga 7 Januari 2011. Total persediaan uang tunai yang disiapkan BNI selama periode tersebut sebesar Rp16,2 triliun yang akan dipasok ke 6.227 ATM dan 1.300 outlet cabang BNI di seluruh Indonesia.

“Kami telah menyiapkan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan supplies, infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang natal dan tahun baru dapat tetap terjaga,” kata Direktur Teknologi dan Operasi Bank Mandiri Kresno Sediarsi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Kamis, 22 Desember 2011.

Kresno melanjutkan, pendistribusian dana akan difokuskan pada 19-30 Desember 2011. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan natal dan tahun baru 2012.

Penyediaan uang di seluruh ATM Bank Mandiri dilakukan para pegawai cabang Bank Mandiri yang bertugas dengan dukungan mitra kerja Bank Mandiri. Selain itu, Bank Mandiri juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan menggunakan aplikasi ATM Monitoring yang bisa memantau pola transaksi untuk hari biasa dan hari libur.

Sementara itu, General Manager Operasional BNI, Kartika Siwi, menjelaskan selain menaikkan persediaan uang tunai, BNI juga mengintensifkan pemantauan  ATM  selama 24 jam melalui pusat pemantauan (BNI Command Center) dan pemantauan ATM di setiap Kantor Wilayah yang didukung tim reaksi cepat untuk menangani setiap gangguan.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Cuti Bersama

Dalam keterangannya, kedua bank pelat merah ini juga menegaskan bahwa operasional bank pada hari cuti bersama pada tanggal 26 Desember 2011 masih akan tetap berjalan. Namun, kegiatan bersifat terbatas.

Bank Mandiri rencananya akan mengoperasionalkan 149 cabang pada hari cuti bersama tersebut. Namun kantor cabang itu hanya untuk pelayanan umum  non kliring/RTGS dan setoran BBM.

Sedangkan BNI akan tetap memberikan pelayanan dengan operasional terbatas mulai pkl 08.00 sampai dengan pkl 16.00 (waktu setempat) di 111 outlet. (ren)

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024