i2harmony

Menggabung Akun Email cPanel dan Akun GMail

Email
Sumber :

Vlog - Rekan-rekan yang memiliki blog dengan hosting sendiri banyak yang menginginkan memiliki email dengan domain sendiri. Solusinya ada dua, menggunakan email bawaan dari cPanel atau menggunakan Google Apps. Namun keduanya tidaklah praktis dikarenakan kita perlu login lebih dari satu email.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Apalagi kalau email yang kita buat lebih dari satu dan kita tangani sendiri untuk berbagai keperluan. Tidak perlu khawatir dengan kerepotan diatas, rekan-rekan blogger pasti punya akun GMail kan? Nah, itu bisa digunakan. Selain tampilan yang sederhana, ternyata GMail juga mempunyai banyak fitur yang masih belum dieksplorasi oleh penggunanya.

Salah satu fitur ini adalah Accounts & Import yang bisa ditemukan di bagian Mail Settings (ada di pojok kanan atas, icon roda gigi). Fitur ini berguna untuk menggabungkan akun email anda yang lain dengan catatan bahwa akun email anda itu support POP3.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

Kali ini akan saya beri contoh bagaimana menghubungkan GMail dengan email dari hosting cPanel dengan domain anda sendiri. Setelah login cPanel anda sendiri, carilah icon seperti gambar disamping ini. 

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Sebuah sepeda motor yang ditunggangi 3 orang satu keluarga ditabrak truk tangki Pertamina di Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi dan mengakibatkan ketiganya meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024