Menari Bisa Bantu Bakar Kalori

Menari
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews- Memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, tidak melulu harus dilakukan dengan melakukan olahraga ekstra. Melakukan kegiatan yang menyenangkan sesuai dengan hobi juga bisa membantu Anda membakar lemak. Salah satunya dengan menari.

Selain mampu membakar kalori, kegiatan menari juga bermanfaat menurunkan stres. Seperti dikutip laman Times Of India, banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan melakukan kegiatan ini.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Menurut pendiri pusat latihan kebugaran, Arts in Motion di India, Aanchal Gupta, menari bukan hanya sekedar melakukan serangkaian gerakan. Menari merupakan  latihan gerak intensitas tinggi yang lengkap yang bekerja menggerakkan semua otot utama Anda. Satu jam saja melakukan gerakan  menari, kata Aanchal mampu membakar  300 sampai 500 kalori.

Jika bingung ingin melakukan gerakan tarian seperti apa untuk menurunkan berat badan, berikut ada beberapa pilihan tarian yang  mungkin bisa menjadi alternatif buat  Anda yang berniat  memiliki tubuh langsing ideal: 

Zumba

Zumba atau bentuk tari latin menawarkan latihan yang memiliki dampak tinggi. “Tarian ini memiliki gerakan cepat, dan menggunakan banyak energi. Melakukan gerakan tari zumba melibatkan banyak gerakan pada  pinggul, pinggang dan kaki,” kata Aanchal. Tak hanya itu saja, menari gerakan zumba bisa membuat suasana hati lebih menyenangkan. Bisa pula dilakukan bersama pasangan.

Bollybics

Bollybics adalah bentuk tarian kombinasi. Melibatkan gerakan tarian Bollywood yang dipadu dengan langkah-langkah gerakan aerobik. “Ini merupakan bagian dari gerakan kardio. Sebuah latihan yang memerlukan energi tinggi. Bollybics membantu menggerakkan semua bagian tubuh seperti,  lengan kaki, pinggul dan pinggang,” kata Aanchal lagi.

Tari perut

Jika Anda mendambakan perut yang seksi, cobalah melakukan tarian ini.  "Menari perut melibatkan gerakan terisolasi," kata Aanchal. Tarian ini fokus menggerakan perut, dada dan otot paha. Tari perut tidak hanya membuat Anda fleksibel, tetapi meningkatkan kekencangan otot perut jika dilakukan secara terkontrol. (eh)

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik
Tim Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Juara bertahan putri, Bandung bjb Tandamata kembali makan korban. Mereka menekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024