Sebelum 21 Januari, Pansel OJK Terbentuk

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan sebelum 21 Januari 2012, panitia seleksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) harus telah terbentuk. Pansel nantinya beranggotakan sembilan orang.

Menurut Agus, kesembilan orang anggota pansel itu terdiri atas tiga orang dari pemerintah dan dua orang dari BI. Sementara itu, sisanya dari kalangan perbankan, pasar modal, lembaga keuangan non bank dan akademisi atau analis serta ekonom masing-masing mengirimkan satu orang.

"Kami melihat undang-undang, unsur pemerintah lebih banyak," ujar Agus di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin 2 Januari 2012.

Anggota pansel, dia melanjutkan, akan menyeleksi seluruh pendaftar dewan komisioner OJK sebanyak 21 orang. Ke-21 nama tersebut nantinya akan diserahkan kepada Presiden untuk disaring kembali menjadi 14 orang dan diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Dari DPR nanti akan datang rekomendasi 7 untuk dikukuhkan oleh Presiden," tuturnya.

Terkait tahapan seleksi, dia menambahkan, tidak hanya melalui administrasi dan wawancara. Namun, juga ada konsultasi publik yang harus dilakukan. Agus berharap OJK mendapatkan putra-putri bangsa terbaik terutama sisi integritasnya. "Tentu nanti akan ada kompetensi, ada profesionalisme, sama ada attitude, serta pengetahuan dari industri," ungkapnya. (art)

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024