Tak Bayar Hotel, Bali Adili Turis Spanyol

Hotel Patra Jasa Bali
Sumber :
  • patrajasa.com

VIVAnews – Felix Gonzales, seorang warga negara Spanyol berusia 31 tahun, harus menjadi pesakitan di Pengadilan Negeri Denpasar karena menginap di hotel di kawasan Kuta tanpa mau membayar.

Kuasa hukum Felix, Hendi Tri Wahyono dan Made Sugianta, menyatakan bahwa pemuda asal negeri matador itu menginap selama tiga hari, sejak 19-29 September 2011, di Hotel Bali Duta Wisata Beach Inn, Kuta, Bali. Masalah bermula ketika Felix menolak membayar biaya penginapan.

Felix mengetahui informasi soal hotel tersebut dari internet. Di internet, terang Hendi, disebutkan biaya menginap di hotel itu adalah Rp175 ribu permalam. “Tapi lantaran tak mendapat fasilitas seperti yang disebutkan, ia (Felix) menolak membayar biaya penginapan selama 3 hari yang berjumlah sekitar Rp700 ribu-an,” tutur Hendi saat berbincang dengan VIVAnews, Kamis 5 Desember 2012.

Hendi melanjutkan, beberapa hari sesudah menolak membayar biaya penginapan di hotel itu, Felix bertemu dengan seorang pegawai hotel terkait bernama Ketut Mega. Saat itu, kata Hendi, Felix sedang bersama teman wanitanya, Yuni.

“Di sana mereka ribut omongan. Menurut pengakuan Ketut Mega, dia dipukul. Lantas Ketut Mega mengadukan Felix ke Polsek Kuta,” papar Hendi. Namun, sambungnya, keterangan berbeda meluncur dari mulut Felix.

“Felix mengaku tidak memukul. Ia hanya mendorong sepeda motor Ketut Mega. Saat sepeda motor itu didorong, motornya jatuh menindih Ketut Mega,” ujar Hendi. “Kami berharap kasus ini bisa selesai, karena hanya penganiayaan ringan sesuai Pasal 351 ayat 1 KUHP,” imbuhnya.

Saat ini, persidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Jhon Tony Hutauruk dan Jaksa Penuntut Umum Gusti Ngurah Widana memasuki keterangan saksi-saksi. Kasus ini mendapat perhatian dari Konsulat Spanyol di Bali. Mereka berharap, kasus yang menjerat warga negaranya itu bisa segera usai.

Laporan: Bobby Andalan | Bali

Juragan 99 Kalah, Lelang Vespa Babe Cabita Terjual Rp212 Juta dan Ini Pemenangnya
Macbook Pro M1 2020

iBox Obral Macbook Pro M1, Harganya Jadi Murah Banget

Dirilis pada tahun 2020, MacBook Pro M1 masih menjadi laptop yang dicari banyak orang. Alasannya, laptop ini membawa chip Apple M1 yang inovatif, menawarkan performa gaha

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024