Rahasia Cantik di Balik Minyak Alami

Minyak zaitun.
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Menjadi cantik alami adalah kunci dari permasalahan yang dihadapi oleh wanita modern masa kini. Bahan kosmetik yang aman digunakan dan terbuat dari bahan alami sangat sulit dijumpai di era teknologi seperti saat ini.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Tidak heran jika beberapa kosmetika yang dijual di pasaran, mengacu pada penggunaan bahan-bahan alami dalam pembuatannya. Salah satunya yaitu penggunaan minyak essensial atau alami. Minyak alami adalah minyak yang diekstrak dari bahan alamiah yang berasal dari buah, biji atau kacang-kacangan.

Minyak zaitun adalah salah satu contoh minyak alami yang cukup populer di dunia kecantikan. Tapi tahukah Anda jika masih banyak minyak alami di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan untuk kecantikan alami?

Mari kita kenali minyak alami apa saja yang ada di sekitar kita.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

1. Minyak zaitun

Diestrak dari biji buah zaitun. Sebelum dikenal sebagai bahan kecantikan, minyak Dewa Yunani ini dulunya juga digunakan sebagai penyembuh luka. Pemakaian secara rutin dapat mencegah kulit pecah-pecah dan mengurangi stretch mark.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

2. Minyak kelapa

Sejak zaman kuno, minyak kelapa sering digunakan sebagai penambah nutrisi untuk rambut. Manfaat lain dari minyak ini adalah sebagai pelembab bibir, masker wajah, dan juga makeup remover. Selain untuk kecantikan minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

3. Minyak argan

Minyak yang biasa dikenal dengan sebutan argan oil ini, berasal dari pohon argan yang hanaya hidup di Maroko. Kandungan vitamin E di dalamnya tiga kali lipat dari minyak zaitun. Minyak ini terbukti secara klinis meningkatkan elastisitas dan hidrasi pada kulit selama empat minggu.

4. Minyak jojoba

Minyak ini sangat cocok untuk membasmi jerawat yang membandel. Selain untuk kulit, minyak ini juga dapat digunakan untuk melembaBkan kulit di kepala. Tidak berbau dan tidak menimbulkan iritasi membuatnya sering digunakan untuk produk kecantikan, kulit dan bayi.

5. Minyak biji almond

Kaya akan vitamin E, A dan B kompleks yang tidak hanya untuk melembutkan kulit, tetapi juga dapat mencegah penuaan. Minyak ini sangat cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

6. Minyak biji anggur

Aromanya yang lembut membuat minyak ini selalu memjadi pilihan nomor satu. Selain dapat digunakan untuk kecantikan kulit, minyak ini ini juga dapat mencegah radikal bebas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya