Suap Wisma Atlet

Hotman Paris: Ketua Besar Berinisial MA

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kuasa Hukum Muhammad Nazaruddin mengungkap inisial 'ketua besar' yang disebut-sebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Mindo Rosalina Manulang belakangan ini.

Menurutnya identitas 'ketua besar' yang dimaksud adalah salah satu pimpinan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat.

"Kalau di BAP tidak disebut siapa ketua besar, tapi dari hasil penjelasan kita ngobrol kemarin dengan klien, sepertinya ketua besar itu ada beberapa orang," kata Hotman Paris di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 11 Januari 2012.

Hotman menjelaskan ketua besar yang dimaksud merupakan pimpinan kolektif yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga orang wakil. "Dan sepertinya ketua besar yang dimaksud berinisial MA," terangnya.

"Jadi sudah jelas kalau Banggar itu ada ketua dan 3 wakil. Jadi ketua besar itu terkait pimpinan di Banggar. Karena yang ngomong gitu juga anggota banggar, yaitu Angelina Sondakh," ucap Hotman.

Seperti diketahui komposisi pimpinan Badan Anggaran DPR adalah Ketua Melchias Markus Mekeng dan tiga Wakil yakni, Tamsil Linrung, Mirwan Amir, dan Olly Dondokambey.

Pernyataan ketua besar sempat terungkap beberapa pekan lalu, Nazaruddin melalui kuasa hukumnya sempat membeberkan berita acara pemeriksaan (BAP) milik mantan anak buanya Mindo Rosalina Manulang.

Dalam BAP tersebut diketahui adanya pembicaraan melalui pesan singkat BlackBerry antara Rosa dan anggota Komisi X DPR RI Angelina Sondakh yang menyebut istilah 'ketua besar'. Disana terungkap bahwa Angie pernah mengajukan permintaan 'apel malang' yang diinginkan oleh 'ketua besar'.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024