Legislator PDIP Diperiksa Korupsi Deplu

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Anggota Komisi I DPR, Evita Nursanty, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di Departemen Luar Negeri tahun 2004-2005.

Ditemui usai menjalani pemeriksaan, politisi PDI Perjuangan enggan berkomentar, Ia mengaku diperiksa sebagai saksi bagi mantan Sekjen Deplu, Sudjadnan Parnohadiningrat yang sudah berstatus sebagai tersangka.

"Sebagai saksi untuk kasus Kemlu, Saya sudah jawab pertanyaan KPK," ujar Evita singkat saat meninggalkan kantor KPK, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan, mantan Sekjen Departemen Luar Negeri, Sudjadnan Parnohadiningrat sebagai tersangka. Sudjadnan diduga melakukan penyalahgunaan wewenang ketika menjabat sebagai Sekjen Deplu.

Penyalahgunaan wewenang itu terkait dengan sejumlah kegiatan di Deplu di antaranya seminar yang dari kurun waktu 2004-2005. "Ada selisih penggunaan anggaran. Akibatnya negara dirugikan sebesar Rp18 miliar," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi.

Menurut informasi, Evita yang saat itu menjadi Anggota Komisi I DPR diduga sebagai pihak penyelenggara (Event Organizer) pelaksanaan seminar-seminar di Deplu yang belakangan bermasalah. (eh)

Catat, Dokter Sarankan Jemaah Haji Bawa Obat-obatan Ini ke Tanah Suci
Mobil nyungsep ke semak-semak

Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Belakangan ini, sebuah video mobil Daihatsu Xenia mengalami kecelakaan ramai di media sosial. Diduga, peristiwa ini terjadi akibat jalanan licin karena ketumpahan solar.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024