Heboh Proyek Renovasi Miliaran

Badan Kehormatan Panggil Sekjen DPR

Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews - Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat hari ini memanggil Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, untuk memberikan penjelasan terkait proyek renovasi dan pembangunan di DPR. Sejak pukul 10 pagi ini, Selasa 17 Januari 2012, BK mengadakan rapat tertutup dengan Sekjen.

Sebelumnya BK telah memanggi Badan Urusan Rumah Tangga untuk menjelaskan mengenai mekanisme penetapan anggaran proyek renovasi dan pembangunan di DPR.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Renovasi ruang rapat baru Banggar DPR yang menelan anggaran hingga Rp20 miliar termasuk yang disoroti oleh BK. Karena masih dalam tahap awal, BK belum dapat menyimpulkan apapun terkait proyek pembangunan dan renovasi di DPR tersebut berdasarkan klarifikasi BURT semata.

BK melihat ada kejanggalan dalam proyek renovasi dan pembangunan di DPR tersebut, terutama renovasi ruang rapat baru Banggar DPR yang menelan anggaran hingga Rp20 miliar.

"Awalnya kami melihat anggaran Rp20,3 miliar tentu sangat besar, berlebihan. Dengan melihat renovasi ruang, ruangan sudah ada, meja kursi sudah ada, atap sudah ada, pintu sudah ada, dengtan anggaran demikian, ada suatu pertanyaan anggaranya berlebihan," ujar Ketua BK DPR, M Prakosa, kemarin.

Jika ditemukan ada kejanggalan, menurut Prakosa,  tentu BK akan melakukan penyelidikan yang lebih mendalam. "Nanti dengan segera dilakukan penyelidikan," kata Prakosa. Prakosa menegaskan BK masih melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait proyek renovasi dan pembangunan DPR. (ren)

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024