Pmdmdn

Efek Samping Membaca di Dalam Kendaraan

Membaca
Sumber :

Vlog - Jika Anda sedang bepergian dengan kendaraan, baik mobil sendiri, bus, atau angkutan umum, sebaiknya tidak membaca sewaktu kendaraan bergerak. Mengapa? Karena keadaan itu akan cepat melelahkan mata dan membuat Anda pusing.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Untuk mendapatkan bayangan yang terbaik dari obyek yang dilihat, mata mengatur sendiri otot-ototnya. Kerja otot makin keras apabila obyek bergetar. Pupil mata akan melebar dan menyempit menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi pada obyek bacaan yang bergetar.

Pupil mata akan melebar dan menyempit menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi pada obyek bacaan yang bergetar. Akibatnya, kontraksi otot pun makin cepat. Kerja yang keras ini akan makin berat apabila bacaannya juga memerlukan pemikiran yang serius.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024