Asal Mulane

Dari Salah Ketik Lahirlah Keyboard QWERTY

Keyboard bertenaga matahari untuk Apple Mac
Sumber :
  • logitech.com

Vlog - Keyboard di berbagai peralatan yang punya fungsi untuk membuat teks, kini menganut aliran QWERTY. Nama ini diambil berdasar urutan huruf pada barisan pertama keyboard yang terdiri dari huruf Q, W, E, R, T, dan Y.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Susunan huruf seperti ini sangat memudahkan, dan ternyata ditemukan melalui penelitian yang tidak sederhana. Sebelum menggunakan urutan tersebut, Christopher Sholes, sebagai orang yang pertama kali membuat keyboard, menyusun hurufnya berdasar urutan alfabet.

Barisan pertama keyboard buatannya berurutan A, B, C, D, dan seterusnya hingga huruf Z. Mulai tahun 1868, keyboard alfabetik ini kemudian diujicobakan dalam mesin ketik. Christopher sekaligus juga menjadi penemu mesin ketik. Apa hasilnya?

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024