Jokowi Undang Sepultura Konser di Solo

Konser Linkin Park; Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ditundanya konser grup musik Sepultura di sejumlah kota di Indonesia dimanfaatkan betul oleh Walikota Solo, Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan sapaan Jokowi. Walikota yang senang dengan musik cadas ini tengah berupaya untuk mengundang Sepultura manggung di Solo.

Sebagaimana diketahui, Sepultura akan mengadakan konser di beberapa daerah di Indonesia pada Jumat, 3 Februari hingga Kamis, 9 Februari. Mereka akan menggelar konser di Makasar, Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bali. Tetapi pihak promotor pun menundanya hingga bulan Oktober, mendatang.

"Ya, nanti rencananya saya akan menarik Sepultura ke Solo. Nanti akan saya agendakan dalam konser tahunan Rock In Solo, pada bulan Oktober mendatang. Solo harus kebagian dong. Jakarta, Surabaya kan sudah kebagian, " ucap dia  kepada VIVAnews, Kamis, 2 Februari 2012.

Untuk mendatangkannya, Jokowi akan mempelajari bagaimana mengatur managemen konser serta berapa biaya untuk mendatangkan grup band tersebut.

"Saya akan ke Singapura untuk menemui pihak managemen Lamb of God saat konser nanti. Dengan bertemu managemen, saya kan bisa tahu berapa sih biaya untuk mengundang Lamb of God maupun Sepultura," ujarnya.

Bahkan, kesungguhan Jokowi untuk mendatangkan grup musik cadas asal Brasil itu telah dilakukan dengan mengundang  pihak EO lokal yang menggelar 'Rock In Solo'.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Saya sudah bertemu dengan pihak EO sini  dan meminta kepada mereka bagaimana caranya supaya Sepultura bisa didatangkan ke Solo," tegasnya.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024