Toyota Tanam Investasi Rp4,5 Triliun

Toyota Fortuner
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews - Badan Koordinasi Penanaman Modal menyatakan Toyota akan memperluas pabrik dengan nilai investasi US$500 juta atau sekitar Rp4,5 triliun.

"Besok ada orang keduanya Toyota datang ke sini, akan bertemu saya dan Menteri Perindustrian," kata Kepala BKPM Gita Wirjawan di Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Menurut Gita, kedatangan vice chairman Toyota akan berkonsultasi mengenai rencana investasi. "Ini bukan hanya untuk kepentingan pasar domestik, melainkan juga ekspor," katanya.

Gita mengatakan, Toyota ingin membangun pabrik untuk memperbanyak kapasitas produksi yang selama ini telah ada. Hal ini seiring dengan melonjaknya pasar mobil nasional yang telah mencapai 800 ribu unit setahun.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Pasar ini akan terus berkembang hingga melampaui 1 juta unit dalam setahun. "Ini memerlukan kapasitas manufaktur yang besar," katanya. (art)

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024