Anak Usaha Dian Swastatika Raih Proyek China

Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Muara Karang, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - PT DSSP Power Sumsel, anak perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, mendapatkan proyek dari perusahaan asal China.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Nilai kontrak kerja sama yang ditandatangani sekitar US$300 juta (Rp2,7 triliun)," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa, Hermawan Tarjono, di Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Hermawan menambahkan, untuk pembiayaan proyek tersebut, sekitar 20-30 persen akan diambil dari kas internal perseroan, sedangkan sisanya 70-80 persen sedang dikaji dari pinjaman bank. "Perbankan yang sedang dijajaki adalah bank domestik dan bank asing di China," ujarnya.

Seperti dikutip VIVAnews dari laman Bursa Efek Indonesia, DSSP Power Sumsel telah menandatangani equipment supply contract dengan China National Electric Engineering Co Ltd dan design engineering and construction contract dengan Harbin Power System Engineering & Research Institute Co Ltd. Kedua perusahaan itu berasal dari China.

Penandatanganan kedua kontrak itu dilakukan terkait pelaksanaan proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) IPP Sumsel-5 berkapasitas 2x150 megawatt sebagai tindak lanjut penunjukan DSSP oleh PT Perusahaan Listrik Negara.

Pembangunan pembangkit listrik untuk proyek IPP Sumsel-5 direncanakan berlangsung selama tiga tahun dan PLTU tersebut diharapkan beroperasi secara komersial mulai 2015. (art)

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024