Angie: Saya Pakai Nokia, Bukan BlackBerry

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Angelina Sondakh mengatakan, isi rekaman BlackBerry Messenger yang dibacakan majelis hakim di persidangan Nazaruddin, bukanlah rekaman BBM antara dirinya dan Mindo Rosalina Manulang, mantan anak buah Nazar di PT Anak Negeri.

“Saya tidak gunakan BB, Yang Mulia. Saya katakan sesuai BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saya, percakapan yang ditujukan kepada saya itu bukan percakapan saya,” kata Angie saat bersaksi untuk terdakwa Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Angie menjelaskan, dulu ia hanya menggunakan handphone biasa, bukan BlackBerry. Ia baru menggunakan BlackBerry akhir-ahir ini. Namun politisi Demokrat itu mengaku memang pernah bertukar nomor handphone dengan Rosa. “Saudara pernah bertukar nomor handphone dengan Rosa?” tanya hakim. “Betul,” jawab Angie.

Handphone yang ia gunakan, ujar Angie, adalah merk Nokia seri E. Namun menurut Angie, handphone Nokia itu kemudian ia ganti karena rusak saat tercebur di kolam renang rumahnya. “Diganti handphone baru, tapi nomor sama. Saya ambil data-data, memory card-nya, dipindah ke handphone baru, beli handphone baru. Yang rusak dibuang,” terang Angie.

Tidak Dikasih Jalan, Sopir Bus di Medan Marah Ketika Lawan Arah

Ketika membeli handphone baru di akhir tahun 2010 itulah, kata Angie, ia sekaligus baru membeli BlackBerry. "Saat itu saya membeli handphone baru merk Nokia juga, sekaligus BlackBerry," ucap Angie.

Meski Angie telah menjelaskan di persidangan bahwa ia belum lama menggunakan BlackBerry, namun majelis hakim sempat bertanya kepada Angie apakah ia ingat nomor PIN BlackBerry-nya yang pertama. “Ingat tidak PIN BB yang pertama?” tanya hakim. “Tidak,” kata Angie. Hakim kemudian memotong ucapannya, “Cukup.” (eh)

Banjir lahar dingin Marapi

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

Banjir lahar dingin melanda sejumlah daerah di kaki Gunung Marapi, khususnya yang ada di Kabupaten Agam dan Tanah Datar Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024