Muhaimin Tak Tahu Suap di Kemenakertrans

Menakertans Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, mengaku tidak tahu menahu mengenai kasus suap dana Percepatan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk kawasan transmigrasi.

"Saya sebetulnya baru tahu ada dana PPID ini sejak ada peristiwa ini yaitu akhir 20 Agustus," kata Muhaimin saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 20 Februari 2012. Muhaimin  hadir sebagai saksi untuk dua anak buahnya, Sesditjen P2KT Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya, terdakwa suap di Kemenakertrans.

Dana PPID itu, kata Muhaimin, adalah kewenangan Kementerian Keuangan. "Belakangan saya semakin tahu PPID adalah anggaran yang kewenangannya di Kemenkeu," ujarnya. "DIPA-nya Kemenkeu via Ditjen Perimbangan Keuangan."

Muhaimin juga membantah kementeriannya mengusulkan penambahan dana PPID tersebut. "Yang PPDI saya belum pernah tahu, baru tahu sejak kasus ini," ujar Ketua Umum DPP PKB itu.

Meski demikian, Muhaimin mengakui mengenal sejumlah nama yang disebut-sebut dalam kasus ini seperti M Fauzi dan Ali Mudhori. Menurut Muhaimin, M Fauzi adalah staf bagian umum di DPP PKB sedangkan Ali Mudhori adalah mantan anggota DPR yang saat ini menjadi pengurus DPC PKB Lumajang.

"Apakah pernah memerintahkan Fauzi untuk menerima uang?" tanya Hakim Herdy Agustein.
"Tidak pernah dan tidak ada hubungan sama sekali," jawab Muhaimin.

Sampai saat ini sidang masih berlangsung. Muhaimin masih dicecar pertanyaan oleh tim Jaksa Penuntut Umum KPK.

Selena Gomez Absen di Met Gala 2024, Ternyata Gara-gara Ini
David Corenswet dengan kostum baru Superman

David Corenswet Pamer Kostum Baru Superman

Berbeda dengan kostum sebelumnya, kostum terbaru superman kali ini dibuat terlihat kotor dan usang. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024