Lapas Kerobokan Dibakar, Situasi Mencekam

Lapas Kerobokan Denpasar, Bali
Sumber :
  • Dewi Umaryati | VIVAnews

VIVAnews - Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, Bali masih mencekam. Kerusuhan yang terjadi belum diketahui penyebabnya. Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi menyatakan pihaknya belum mengetahui apa yang menyebabkan kerusuhan itu pecah.

Andi Gani Buka Suara soal Ditunjuk Jadi Staf Ahli Kapolri 

"Kami belum tahu apa penyebabnya. Sementara masih fokus pada pengamanan," kata Hariadi di lokasi kepada VIVAnews.com, Rabu dinihari, 22 Februari 2012.

Pantauan di lapangan, lemparan batu dari dalam lapas masih terus terjadi. Aparat kepolisian dari Dalmas masih berjaga di luar lapas dan terus menambah kekuatan. Dari dalam lapas, nampak terjadi kebakaran.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah petugas sipir Lapas Kerobokan mengalami luka-luka. Bahkan beberapa di antara mereka dikabarkan ada yang mengalami patah pada bagian kaki.

Mobil watercanon masih bersiaga. Pemadam kebakaran juga dikerahkan. Sedikitnya, 6 unit mobil pemadam kebakaran terus menyiramkan air dari luar lapas.

Sementara dari dalam, para napi yang berjumlah sekitar 1.300 orang terus melempari para petugas. Para napi pun di dalam menyiapkan amunisi. Beberapa napi nampak terlihat di atas tower pemantau lapas berusaha melempari petugas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara peluncuran buku Haedar Nashir di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024 malam.

May Day, Kapolri Janji Ada Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan peringatan aksi Hari Buruh Internasional atau May Day di Gelora Bung Karno (GBK).

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024