Rusuh, Api di Lapas Kerobokan Dipadamkan

Lapas Kerobokan Denpasar, Bali
Sumber :
  • Dewi Umaryati | VIVAnews

VIVAnews – Kerusuhan di Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar mulai terkendali. Api yang sebelumnya sempat berkobar di areal Lapas, sudah berhasil dipadamkan. Begitupula dengan narapidana yang sebelumnya menguasai tower untuk menyerang aparat kepolisian, sudah tidak dampak lagi.

Sementara itu, guna mengendalikan situasi di dalam Lapas, pasukan polisi yang dibantu aparat TNI dari Kodam IX Udayana tengah bersiap untuk menyerbu ke dalam Lapas. Pantauan di lapangan, jajaran kepolisian tengah mempersiapkan diri untuk merangsek masuk.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

“Ada perintah untuk masuk ke dalam Lapas,” kata Komang Suarjana, dari kesatuan Brimobda Polda Bali kepada VIVAnews.com, Rabu pagi, 22 Februari 2012.

Sebelumnya, lapas terbesar di Bali itu dilanda kerusuhan yang pecah sejak sekira pukul 23.00 WITA Selasa, 21 Februari 2012. Napi mengamuk dan membakar lapas yang dihuni sekitar 1.300 napi itu. Mereka membakar lapas dan melempari aparat kepolisian dengan batu.

Hingga Rabu dinihari, kerusuhan belum bisa diredam. Aparat pun masih sedang berupaya memasuki lapas terbesar di Bali itu. Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi menyatakan pihaknya masih belum mengetahui penyebab kerusuhan tersebut.

"Kami belum dapat pastikan apa penyebabnya. Sementara ini kami masih fokus pada pengamanan," kata Hariadi di lokasi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menghadiri Halal Bi Halal Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai siapapun yang memimpin Indonesia harus mewujudkan tujuan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024