Tanda-tanda Candu Kosmetik

Merias wajah, berdandan
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Sebagian besar wanita pasti memiliki minimal satu kosmetik dan produk perawatan tubuh, baik yang sangat memerhatikan penampilan atau cenderung cuek.

Perkembangan industri kosmetik yang menawarkan berbagai produk berkembang pesat. Promosi, iklan dan penawaran yang menggiurkan kerap wanita menjadikan wanita terobsesi dengan kosmetik. Tak sedikit yang kemudian memiliki kebiasaan membeli rupa-rupa kosmetik meski tak tahu kapan menggunakannya.

Ingin tahu tanda-tanda Anda sudah berlebihan dalam membeli kosmetik?Berikut tanda-tandanya, seperti dikutip Genius Beauty.

1. Tiap kali belanja selalu membeli minimal satu item kosmetik

Anda hanya berniat membeli sekotak susu dan sepotong roti, tapi tiba-tiba Anda melihat ada kosmetik yang belum Ada miliki. Tanpa pikir panjang akan dipakai untuk apa, Anda langsung membelinya. Padahal bila memerhatikan koleksi kosmetik yang dimiliki, Anda tak perlu tambahan yang baru.
 
2. Setiap kali ada iklan kosmetik terbaru tak sabar ingin membeli

Produsen terus menawarkan produk dan cara terbaru untuk menjual produk-produk mereka. Kalau iklan kosmetik menjadi godaan tak tertahankan dan Anda seolah kehilangan jika tak membelinya, itu pertanda bahaya!

3. Membeli make up yang sama dalam jumlah banyak

Apakah Anda akan memakai warna lipstik yang sama untuk minum kopi dan makan malam  dengan orang yang sama? Atau apakah perona pipi yang Anda gunakan ke kantor sama dengan yang Anda gunakan bersama keluarga?

Jika Anda selalu berubah gaya dalam riasan, berarti Anda menganggap harus memiliki banyak make up dari jenis yang sama.

4. Cenderung menimbun make-up dan tidak ingin membuangnya

Kapan terakhir kali Anda membuang make-up yang baru setengah digunakan? Bila telah mencapai umur tertentu, antara 6 bulan sampai dua tahun tergantung produknya, produk kecantikan bisa berubah menjadi produk yang berbahaya.

Kontaminasi bahan kimia dalam produk kecantikan kedaluarsa pada mata, mulut dan jari rentan dan bisa berbahaya. Jika Anda memiliki setumpuk make up di laci lama dan tas make up, saatnya membersihkan dari produk kedaluarsa tanpa merasa sayang membuangnya. Semua demi kesehatan Anda!

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024