Semester I, WIKA Akuisisi Kontraktor Tambang

VIVAnews - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memperkirakan akuisisi perusahaan kontraktor tambang akan terealisasi pada semester I-2009.

"Proyeksinya kami semester I tahun ini," kata Ganda Kusuma, direktur Keuangan Wijaya Karya pada acara BUMN Executive Breakfast Meeting dengan tema "Ekonomi Outlook 2009" di Wisma Antara Jakarta, 25 Februari 2009. 

Agung Sedayu Lengkapi PIK 2 dengan Taman Doa Lady of Akita Senilai hingga Rp 250 M

Menurut Ganda, saat ini proses uji tuntas (due diligence) sudah selesai, sehingga perseroan tinggal melanjutkan langkah berikutnya seperti bertemu dengan para pemilik kontraktor tersebut untuk bernegoisasi.

Dia menambahkan, porsi saham yang akan diambil dari pihak-pihak pemilik perusahaan kontraktor tambang tersebut sebesar 70 persen. Namun, sayangnya Ganda tidak menyebutkan berapa nilai akuisisi perusahaan tersebut.

Berkat Transformasi, Transaksi BTN Mobile Naik 158,6 Persen per Maret 2024

Ganda hanya mengatakan, saat ini arus kas perseroan sampai akhir 2008 mencapai Rp 500 miliar. Di mana, Rp 307 miliar berasal dari hasil penawaran umum saham perdana (IPO).

Sementara itu, terkait tender yang dimenangkan perseroan untuk memasok batu bara ke Tanjung Jati, dia menuturkan Wijaya Karya akan mengandalkan batu bara dari Kalimantan Timur.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

"Kontak selama lima tahun itu rencananya akan dilakukan pengiriman sebanyak empat kali setahun dan dalam satu kali pengiriman minimal 65 ribu," ujar Ganda.

Sampah plastik.

Kemasan Guna Ulang Dinilai Perlu Digalakkan untuk Kurangi Timbunan Sampah Plastik

Data National Plastic Action Partnership, menyatakan, volume sampah plastik tumbuh sebesar 5 persen setiap tahunnya. KLHK menegaskan mengurangi sampah hingga 30 persen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024