Dua Aktivis Setengah Bugil Guncang Olimpiade

Aktivis Femen setengah bugil di Olimpiade London 2012
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVAnews - Dua aktivis wanita Femen melakukan demonstrasi di hari ketujuh Olimpiade London 2012, Kamis 2 Agustus 2012. Tanpa mengenakan baju, dua aktivis itu menentang salah satu negara muslim yang tampil di Olimpiade 2012.

Dua aktivis setengah bugil itu berlari mengelilingi City Hall, London, selama 10 menit sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian. Keduanya menuliskan "Olympic shame" dan "No Sharia" di bagian tubuh mereka menggunakan cat.

"Rezim paling fasis di era kita, mereka memperlakukan wanita seperti masyarakat kelas tiga. Ini adalah objek yang kami tuju, ini adalah tujuan protes yang kami lakukan," ujar salah satu aktivis, Reza Moradi, tanpa menjelaskan negara muslim mana yang mereka protes.

Moradi dan temannya merupakan bagian dari Femen, sebuah gerakan pembela hak-hak wanita dari Ukraina. Sebelumnya Femen terkenal dengan sejumlah demontrasi yang mereka lakukan saat Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.

Pihak Reuters berusaha meminta tanggapan dari pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC), namun juru bicara IOC enggan memberi komentar.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024