4 Area Kulit yang Jadi 'Anak Tiri'

Kulit leher terawat
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Kulit wajah selalu dilindungi dengan pelembab dan tabir surya. Menjelang tidur pun Anda pasti selalu membersihkannya. Termasuk mengaplikasikan krim malam dan masker, serta melakukan facial sebagai perawatan secara teratur

Tapi bagaimana bagian kulit yang lain? Banyak wanita yang cenderung mengabaikannya. Padahal, seperti juga kulit wajah, bagian kulit lain juga membutuhkan perawatan. Tentunya agar kerut tak cepat muncul, tidak kering dan selalu dalam kondisi sehat. Untuk itu, jangan biarkan empat bagian kulit ini jadi 'anak tiri'.

Leher
Anda pernah mendengar istilah "turkey neck”? Ini merupakan kondisi kulit leher yang mengendur, serta terdapat banyak bintik hitam. Tentu Anda tak ingin mengalaminya. Cobalah untuk tak mengabaikan kulit leher ketika merawat kulit wajah. Cukup lakukan saja perawatan yang dilakukan pada kulit wajah pada kulit leher. Mulai dari membersihkan, memberikan pelembab, eksfoliasi, hingga masker.

Dada
Bagian dada seringkali terkena paparan sinar matahari. Terutama bagi Anda yang suka mengenakan atasan bentuk V atau U. Jadi, aplikasikan juga tabir surya di area dada, hingga bagian atas payudara saat Anda ke luar rumah.

Tangan
Anda menggunakan tangan untuk berbagai kegiatan. Tapi seringkali membiarkannya dalam kondisi kering hingga mengelupas. Bagi Anda yang bekerja di ruangan yang sangat dingin, selalu sediakan pelembab untuk diaplikasikan pada tangan setiap saat. Jangan biarkan suhu dingin yang ekstrem membuat kulit keriput hingga kering. Lalu, bagi Anda yang bekerja di luar ruangan, selalu kenakan pelembab dan tabir surya, baik di lengan, telapak dan punggung tangan.

Tumit

Bagian kulit di tumit memang agak keras, tapi bukan berarti tak perlu dirawat. Seringkali kulit di tumit mengelupas karena kering, bahkan hingga pecah-pecah dan terasa perih. Untuk itu, scrubbing kaki secara teratur. Oleskan juga pelembab setiap merasa kering. Menjelang tidur pijat kaki dengan minyak zaitun atau krim pelembab, lalu kenakan kaus kaki. Esok pagi, pasti terasa lebih lembut.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024