Ingin Panjang Umur, Konsumsi Vitamin D

Ilustrasi olahraga lari.
Sumber :

VIVAlife - Mulai sekarang, perhatikan asupan vitamin D untuk tubuh. Anda bisa mendapatkannya melalui suplemen, susu, ikan, jus jeruk, atau lakukan kegiatan di luar ruangan untuk setidaknya terpapar matahari.

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Sebuah studi terbaru yang ditemukan Oregon State University, menyatakan jika kekurangan vitamin D pada orang dewasa akan meningkatkan risiko kematian. Demikian seperti dilansir laman Ivillage.

Hasil ini disimpulkan melalui analisis yang dilakukan pada 4.300 responden dengan usia 60 tahun ke atas. Mereka yang memiliki tingkat vitamin D rendah, 30 persen lebih besar risiko kematiannya dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan asupan vitamin D tinggi.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

"Hal ini menunjukkan pentingnya pengecekan atau screening untuk menilai tingkat vitamin D dalam tubuh, terutama pada orang dewasa," papar salah satu anggota penelitian, Ellen Smit, dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Para peneliti tidak menentukan apakah kadar vitamin D yang rendah ini akan berkontribusi pada kelemahan atau rentan pada masalah kesehatan. "Tapi, jika Anda memiliki kedua masalah ini, kemungkinan risiko meninggal akan lebih besar," papar Smit.

Terpopuler: Deretan Negara dengan Janda Terbanyak di Dunia hingga Resep Gampang Gulai Tunjang

Peranan vitamin D pada tubuh sangat dibutuhkan untuk kekuatan fungsi otot dan tulang. Jadi, wajar bila angka vitamin yang kecil akan mempengaruhi keseluruhan fungsi tubuh. (art)

Pendukung Israel Mencoba Memprovokasi Mahasiswa  Pro Palestina di Universitas Ca

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Seorang pendukung pro Israel melontarkan pernyataan marahnya kepada pengunjuk rasa mahasiswa Universitas California yang melanjutkan demonstrasi mendukung Palestina

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024