"Manusia Tercepat di Dunia" Ingin Tes di MU

Usain Bolt (kiri) dan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAbola - Raja sprint dunia, Usain Bolt, serius ingin menjalani tes bersama Manchester United. Pelari Jamaika itu berharap manajer MU, Sir Alex Ferguson, memberinya kesempatan menjalani tes.

Bolt kembali membuktikan dirinya masih menjadi "Manusia Tercepat di Dunia" setelah berhasil mempertahankan medali emas nomor bergengsi 100 meter putra, Minggu 5 Agustus 2012. Pelari 25 tahun itu membukukan rekor Olimpiade dengan catatan 9,63 detik.

Kini, Bolt berambisi menjadi sprinter pertama yang mampu mempertahankan medali emas 200 meter putra. Namun, ternyata bukan itu saja yang menjadi ambisi Bolt. Pelari yang dijuluki Lighting Bolt itu memendam ambisi untuk menjadi salah satu pemain Manchester United.

"Orang-orang mungkin berpikir saya bercanda. Tapi, jika Alex Ferguson menghubungi saya dan bilang, 'Oke, kita lakukan ini, datang dan lakukan tes', maka sulit bagi saya untuk mengatakan tidak," ujar Bolt seperti dilansir The Sun.

"Saya tidak akan mengambil tantangan jika berpikir tidak mampu melakukannya. Saya tahu, bisa membuat perbedaan. Saya akan jadi pemain tercepat di tim, tapi saya juga bisa bermain sepakbola," sambungnya.

Bolt masih akan tampil di nomor 200 meter putra dan 4x100 estafet. Sebelum meninggalkan London, sprinter pemegang rekor dunia dengan 9,58 detik itu berharap dihubungi Ferguson.

"Saya masih ada di sini untuk beberapa hari ke depan. Jika Alex Ferguson ingin menghubungi saya, dia tahu di mana saya berada. Saya jelas ingin melihat apa yang bisa saya lakukan. Saya pikir saya bisa mengimbangi Wayne Rooney," tegasnya.

Pihak MU merespons positif keinginan Bolt. "Sebagai orang tercepat di Bumi, dia tidak diragukan lagi akan menambah kecepatan dalam tim," papar juru bicara MU.

Bolt pernah mengunjungi pemusatan latihan MU pada 2009. Sejak saat itu, Bolt memiliki hubungan yang baik dengan Ferguson. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016