Indeks Saham Berpotensi Naik Terbatas

Lantai Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia diprediksi kembali melanjutkan penguatan pada perdagangan dua hari terakhir. Sentimen eksternal diperkirakan menjadi pemicu potensi kenaikan itu.

Analis PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono, berpendapat, penguatan IHSG berpotensi berlanjut pada awal perdagangan hari ini, karena terbawa arus bursa global dan regional yang naik.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"di akhir transaksinya dan direspons oleh indeks saham kawasan regional pagi ini," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2012.

Namun, dia memperkirakan bahwa penguatan tersebut hanya terjadi hingga sesi pertama perdagangan hari ini. Sebab, pada sesi kedua atau siang hari IHSG rawan terkoreksi. Tidak adanya lagi sentimen positif yang baru di lantai bursa bisa menjadi penyebabnya.

"Kenaikan indeks juga terlihat mulai terbatas menjelang libur panjang Lebaran," tutur Purwoko.

Sementara itu, bursa saham Asia kembali memantapkan posisinya di teritori positif pada perdagangan hari ini. Lengkapnya, silakan buka . (art)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024