Ibu Kena Kampanye Hitam, Jokowi Tersinggung

Jokowi Silaturahmi dengan Wartawan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi tersinggung ketika ibu kandungnya disebut non muslim dalam sebuah talkshow di satu televisi swasta. Dia minta kampanye hitam segera dihentikan.

"Saya terus terang tersinggung, ibu saya difitnah seperti ini. Asal tahu saja beliau sudah menunaikan ibadah haji dua belas tahun yang lalu," kata Jokowi, Selasa, 7 Agustus 2012.

Selama ini dia mengaku bisa menahan diri ketika muncul teror maupun kampanye hitam yang menyerang dia dan keluarganya. Tetapi, ketika kampanye hitam menyasar ibunya, Jokowi tidak terima. "Itu jelas fitnah yang tidak mendasar dan bohong. Kalau tidak percaya tanyakan saja pada ibu saya," ucapnya.

Walikota Solo yang masih aktif itu meminta kampanye hitam bernuansa suku, agama, ras, antargolongan (SARA) secepatnya dihentikan karena model kampanye seperti itu tidak mendidik masyarakat. "Ini zamannya kampanye mengenakan visi misi, bukan SARA," tegasnya. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Jokowi juga mengaku siap jika dipanggil Panwaslu DKI Jakarta terkait yang diduga menyampaikan ceramah bermuatan SARA. "Kami harus siap datang dipanggil Panwas untuk memberikan keterangan," ujar dia.

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024