Diisukan Menjiplak Lagu, Ini Kata Armada

armada band
Sumber :

VIVAlife - Lagu 'Pemilik Hati' yang ringan dan mudah dinyanyikan memang sangat identik dengan nama grup band Armada. Mereka telah merilis lagu itu sejak 2009 lalu. Namun, belakangan ada grup band lain asal Palembang, Laroca, yang menyebut lagu itu sebagai jiplakan.

Saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu 8 Agustus 2012, Rizal, vokalis Armada, mengatakan tudingan itu tidak masuk akal.

"Saya berpikir secara logika saja. Kenapa baru sekarang, kami keluar sudah sejak 2009. Tiba-tiba ada kabar seperti ini kaget juga. Kalau penuntutan haknya saat kami baru keluar album, masih logis. Ini kami sudah jalan berapa album," tutur Rizal.

Ia sendiri mengaku baru tahu dari media, tidak dihubungi secara langsung oleh Laroca. Yang membuat Rizal dkk makin sedih dan tak habis pikir, yang menuding mereka menjiplak justru adalah band asal Palembang, kampung halaman Armada sendiri. "Kan anak Palembang juga, satu kota, kenapa harus begitu," lanjutnya.

Menurutnya, Laroca memang pernah nge-band bersama salah satu personel Armada, yakni May sang gitaris. Namun, itu terjadi jauh sebelum May masuk Armada. "May nggak tahu apa-apa tiba-tiba digituin. Jujur dia terpukul, kami semua juga sedih. Saya sendiri nggak kenal, cuma tahu muka," cerita Rizal lagi.

Meski beberapa hari ini kabar penjiplakan lagu ini sudah banyak tersiar, namun Rizal mengaku pihaknya belum mendapat panggilan secara hukum. "Kalau memang mereka merasa itu lagu mereka, punya bukti kuat, silakan somasi, adukan ke HAKI. Kita negara hukum kok. Tapi ini keluarnya cuma di infotainment aja," kata Rizal.

Armada sendiri tidak berniat menuntut balik pada Laroca yang telah mencemarkan nama Armada. Baginya, itu hanya fitnah belaka. "Buat apa saya berkoar-koar bilang kalau saya bukan plagiat. Kami berkarya dari hati, kalau ada yang bilang plagiat terserah. Kami akan membuktikan dengan bikin lagu lagi, manggung yang lebih bagus lagi," ujarnya bijak.

Ia hanya bisa berharap, jika Armada bisa melewati fitnah ini mereka akan lebih sukses lagi nantinya. "Saya justru berterimakasih karena dengan kasus ini Armada jadi setiap hari ada di infotainment," selorohnya.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024