Puncak Mudik, Kapolda Jabar Menuju Cikopo

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kemacetan panjang kendaraan melanda sejumlah jalur utama mudik di Jawa Barat. Sesuai prediksi, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno kembali menegaskan bahwa puncak arus mudik terjadi hari ini.

Usai menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi ke 67 di Lapangan Gasibu Bandung, Putut Eko bergegas menuju ke Cikopo-Cikampek. "Arus memang padat, tapi tetap lancar mas," kata Putut Eko di Lapangan Gasibu, Jumat 17 Agustus 2012.

Hari ini sejumlah ruas jalan utama pantai utara atau pantura dan selatan Jawa Barat mulai dipadati pemudik, baik roda dua dan empat. "Sudah dulu ya saya buru-buru mau ke Cikopo," kata Putut Eko.

Seperti yang terjadi di dalam kota Bandung, berdasarkan pantauan VIVAnews ratusan pemudik yang menggunakan roda dua memenuhi ruas jalan by pass Soekarno-Hatta dari arah barat menuju ke timur.

"Dari semalam terpantau banyak pemudik bermotor, tapi jumlahnya tidak sebanyak pagi ini yang mulai beriringan sekitar 50-100 motor per menitnya," kata salah petugas Polantas di pos Polisi Kiara Condong, Bandung.

Para pemudik bisa dikenali dari banyaknya barang bawaan yang ditata apik di atas sepeda motor mereka. Rata-rata berboncengan bahkan ada pula yang membawa anggota keluarga.

Menurut petugas, kemungkinan kondisi itu akan terus berlangsung hingga malam hari nanti. "Setelah jumatan sepertinya bakal tambah ramai," kata dia. Puncak arus mudik terjadi pada H-2 karena instansi pemerintah serta swasta resmi melaksanakan cuti bersama hari ini. (adi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024