Cara Anang dan Ashanty Rayakan Lebaran

Anang dan Ashanty
Sumber :
  • VIVAnews/Heryu Nandiasa

VIVAlife- Pulang ke kampung halaman di Jember Jawa Timur, sudah menjadi tradisi saat Lebaran bagi keluarga Anang Hermansyah. Ia, juga selalu memanfaatkan momen Lebaran untuk mengajarkan kepada anak soal kesederhanaan.

Dalam acara mudik tahun ini, Anang juga mengajak anaknya sekaligus berlibur menikmati suasana Lebaran di kampung halaman. Selama di Jember, pasangan pelantun 'Jodohku' bersama Aurel dan Azriel banyak melakukan kegiatan seperti keliling ke pesantren-pesantren.

"Kami seneng sekali ngejalanin kegiatan-kegiatan di sana. Kami napak tilas ke pesantren-pesantren," kata Anang dan Ashanty saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta.

Tidak hanya diajak mengenal kehidupan di pesantren, Aurel dan Azriel juga diajak melihat video siksa kubur. "Mereka ketakutan dan janji nggak mau nakal lagi. Buat kami sama anak-anak kegiatan ini banyak hikmahnya yang bisa diambil," tambah Ashanty.

Anang pun menyatakan, mereka mengajarkan hidup sederhana kepada anak-anaknya selama berada di Jember. Mantan suami Krisdayanti itu mengajak anak-anaknya untuk bertani.

"Ya kami memaknai Lebaran dengan bersilahturahmi dengan sanak keluarga di sana. Mengajarkan anak-anak, kalau di Jakarta hidup mewah di sana di ajarkan hidup sederhana. Bertani juga kami ajarkan," tukas Anang.

Bagi Ashanty, ini merupakan Lebaran pertamanya bersama suami. Meski rindu dengan ibunda tercintanya, ia mengaku senang, bisa menikmati suasana mudik Lebaran bersama anak-anak dan suami tercintanya.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024