Saipul Jamil Masih Trauma Lebaran

Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVAnews/ Fernando Randy

VIVAlife- Tak terasa, hampir setahun berlalu, istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni meninggal dunia. Virginia yang tewas saat kecelakaan di hari Lebaran itu,  tetap menjadi kenangan tak terlupakan bagi Saipul Jamil.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Tahun ini, demi menghibur mertuanya, Ipul sapaan akrab Saipul Jamil merayakan Lebaran selama tiga hari di rumah mertuanya di Cimahi, Jawa Barat.

Ipul ingin menunjukkan pada keluarga Virginia, bahwa ia, bukan hanya sekedar anak menantu, tapi juga sudah menjadi anak bagi mertuanya. Saat dihubungi VIVAlife melalui telepon, Kamis 23 Agustus 2012, Ipul mengaku suasana Lebarannya terasa tak sempurna tanpa almarhumah, istrinya.

“Rasanya nikmat dan bahagia. Aku tetap bersyukur, walaupun nggak sempurna. Semua masih dalam suasana berkabung, apalagi ini hampir satu tahunnya,” ungkapnya.

Sang mama, meski sedikit murung, merasa Lebaran tahun ini cukup ramai berkat kunjungan Ipul yang mengajak serta keponakan-keponakannya. Mereka pun ramai-ramai berziarah ke makam Virginia saat hari kedua Lebaran.

Ipul mengakui, sebenarnya, ia merasa sedikit trauma setiap kali mendekati momen Idul Fitri. “Ada sedikit trauma, tapi nggak boleh lah. Itu kan namanya kecelakaan,” katanya.

Mantan suami Dewi Perssik itu juga bercerita, selalu merasa sedih tiap kali melihat kecelakaan-kecelakaan yang sama seperti yang pernah dialaminya, di televisi. “Sedih rasanya, karena mereka mengalami kecelakaan yang sama. Saya jadi teringat,” tuturnya pelan.

Ia pun merasakan suasana yang jauh berbeda antara Lebaran tahun ini dengan tahun lalu. “Tahun lalu suka cita banget. Kali ini happy, tapi belum 100 persen,” ujarnya. Rencananya, demi mengenang almarhumah istrinya, Ipul akan mengadakan peringatan satu tahun meninggalnya Virginia di Cimahi, September mendatang.

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024