Ruang Menyusui di Mal Ciputra 'Laku Keras'

VIVAnews - Saat ini para ibu menjadikan pusat perbelanjaan atau mal sebagai salah satu tujuan wisata keluarga. Meski lebih tepatnya adalah wisata belanja keluarga, pusat perbelanjaan tidak ingin menyia-nyiakan potensi para ibu.

Seperti yang dilakukan Mal Ciputra di Jakarta Barat. Mal yang dulu bernama Citraland ini membentuk Klub Mama untuk sebagai eksistensi dari Ruang Ibu dan Bayi di Mal yang berada di depan kampus Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat itu.

"Hingga kini (ruang ibu dan bayi) telah berhasil dikunjungi lebih dari 35.000 pengunjung," ucap Marketing Manager Mal Ciputra, Silvia, saat peluncuran Klub Mama, Jakarta, Sabtu 28 Februari 2009.

Silvia mengatakan, dengan menjadi anggota Klub Mama, maka si ibu dapat berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan positif dan menarik yang dapat diikuti seluruh keluarga. Cara memperoleh kartu anggota Klub Mama cukup mudah. Hanya dengan mengunjungi dan menggunakan fasilitas Ruang Ibu dan Bayi sebanyak tiga kali selama sebulan, maka si ibu berhak mendapatkan kartu anggota.

Dia pun berharap Ruang Ibu dan Bayi yang disediakan bagi pengunjung dapat memberikan edukasi ibu dalam membesarkan dan merawat bayi. Acara ini ternyata cukup menarik minat para ibu muda. Terlihat dengan banyaknya ibu muda yang menghadiri dan mengikuti rangkaian acara dengan antusias. Beberapa dari mereka terlihat membawa bayi dan anak-anaknya.

Klub Mama adalah pengembangan Ruang Ibu dan Bayi. Dengan berada di ruangan itu, para ibu selain mendapatkan fasilitas ruang untuk memberikan ASI atau Air Susu Ibu kepada si kecil, juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati kegiatan-kegiatan menarik dan bermanfaat.

Penyediaan fasilitas ruang ibu dan anak dalam mal ini cukup istimewa dan tak banyak ditiru para pengusaha pemilik pusat perbelanjaan. Mal Ciputra sendiri menganggap pemberian ASI sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bagi bayi dan anak. Sehingga tidak ada alasan pemberian ASI tidak dapat dilakukan karena tidak adanya tempat yang memadai.

Peluncuran Klub Mama disemarakkan dengan serangkaian acara yang banyak digemari oleh para ibu. di antaranya cek kesehatan gratis 'tensi dan gula darah', demo make up dan make over untuk semua tamu undangan yang hadir, demo masak menu-menu cake, pastry dan cookies serta doorprize produk perawatan dan kesehatan bayi.

"Kami berharap dengan diadakannya beragam acara ini dapat memperkenalkan keberadaan ruang ibu dan bayi di Mal Ciputra Jakarta kepada para ibu-ibu baru," ucap Silvia menutup pembicaraan.