3 Alasan Kembali ke Mantan Kekasih

Sepasang kekasih
Sumber :

VIVAlife - Anda dan si dia mungkin tak lagi menjalin asmara, tapi tetap bisa berkomunikasi dengan baik. Hal ini terkadang memunculkan keinginan untuk kembali menjalani hubungan dengannya.

Tapi, rasanya takut kembali mengulang kesalahan dengan orang yang sama? Pendapat orang lain atau pertimbangan sendiri memang terkadang membuat Anda menahan diri untuk tak lagi bersamanya.

Faktanya, Anda dan si dia yang paling tahu perasaan masing-masing dan kondisi hubungan saat ini. Ketika rasa aman, nyaman, tenang mucul kembali jangan langsung melakukan penyangkalan. Bisa jadi kembali ke pelukan mantan kekasih mungkin hal harus dipertimbangkan dan lalu dibicarakan. Apalagi, jika ada alasan ini.

1. Hasrat

Ini bisa jadi awal, yaitu keinginan yang besar atau hasrat untuk selalu bersamanya. Setelah sempat meredam, mungkin hilang, kini hasrat itu kembali. Bagaimanapun hubungan Anda berakhir, bisa buruk ataupun baik, hasrat ini jadi langkah awal untuk memulai sesuatu yang baru. Tak perlu bingung apakah itu hanya sekadar emosi seksual, hal terpenting adalah Anda ingin selalu berada di dekatnya.

2. Penerimaan
Saat membawa kembali mantan kekasih ke dalam kehidupan Anda, hal pertama yang harus dilakukan menerima alasan mengapa dulu Anda dan dia berpisah. Terima alasan tersebut  dan jangan menggunakannya lagi untuk 'menyerangnya'. Dengan membiarkannya kembali dekat, seperti dilansir dari Bounceback, artinya Anda harus bisa menerima kesalahan di masa lalu.  Jika Anda sudah menerima semuanya, tak ada salahnya untuk memulai hubungan baru.

3. Memaafkan
Hal ini mungkin jadi yang paling sulit dilakukan, memaafkan. Apapun alasan Anda dan dia berpisah (perselingkuhan, hubungan jarak jauh, beda sudut pandang, atau mungkin karier), saat sudah memaafkan seseorang karena kesalahannya, kita seharusnya juga belajar untuk melupakan kesalahan itu.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Meskipun sulit untuk melupakan semuanya, tapi ini membantu Anda untuk memulai hubungan baru tanpa beban. Serta, mencoba memperbaiki kesalahan dengan membuka kesempatan ke dua.  (umi)

Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024