Harga Minyakita Diserahkan Mekanisme Pasar

VIVAnews - Pemerintah dipastikan tidak menentukan besaran harga minyak goreng kemasan sederhana bermerek Minyakita. Artinya, harga diserahkan pada mekanisme pasar.

"Dijual secara komersial, jadi tidak ditentukan pemerintah," kata Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian dan Kelautan Bayu Krishnamurti di kantornya, Rabu, 4 Maret 2009.

Bayu memperkirakan, Minyakita akan dijual secara komersial dengan harga di kisaran Rp 8 ribu. "Kalau dijual lebih dari itu atau mendekati harga minyak goreng kemasan premium, produsen bakal rugi, karena yang lain jual murah," ujarnya.

Dia menambahkan, kualitas Minyakita berada satu level di atas migor curah. "Ditambahkan satu faktor supaya tidak beku. Sedangkan level premium ada yang ditambahkan beta karoten atau low cholesterol, itu yang tidak ada di Minyakita," kata Bayu.

Sementara itu, Bayu menuturkan, terkait ditolaknya subsidi minyak goreng curah sebesar Rp 1.000 per liter, pemerintah tidak akan mengusulkan kembali. "Kalau sudah ditolak ya sudah. Tidak ada pengganti alternatif lain," katanya.

Sarwendah Blak-blakan Soal Sakit yang Diidap Hingga Harus Operasi
Tunggal putrI Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi

Indonesia akan menghadapi Jepang di laga pamungkas fase Grup C Uber Cup 2024. Duel digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Rabu 1 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024