Topi dan Tongkat Charlie Chaplin Laku Rp601,8 Juta

Ilustrasi tongkat
Sumber :
  • REUTERS/Bonham's/Handout

VIVAlife - Setelah satu abad berlalu, benda-benda milik Charlie Chaplin rupanya masih memiliki nilai tinggi. Topi dan tongkat khas Chaplin berhasil terjual dengan harga US$62.500 atau setara dengan Rp601,8 juta dalam lelang Bonhams di Los Angeles, Minggu 17 November 2012.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Seperti dilansir laman Aceshowbiz, topi dan tongkat tersebut terjual lebih tinggi dari perkiraan awal, yakni US$40.000-60.000. Untuk diketahui topi dan tongkat tersebut sangat identik dengan yang dipakai Chaplin saat berperan sebagai Little Tramp di City Lights (1931) dan Modern Times (1936). 

Rumah lelang Bonhams mengaku tak tahu ada berapa topi dan tongkat milik Chaplin yang masih ada di luar sana. Mereka juga menuturkan, memorabilia yang dilelang berasal dari koleksi pribadi.

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah

Memorabilia Chaplin lainnya yang terjual dalam lelang tersebut adalah tanda tangannya serta sebuah foto hitam-putih. Tanda tangan Chaplin terjual US$1.375 dan foto hitam-putih sekitar US$625.

Selain benda-benda milik Chaplin, terdapat pula surat dengan tulisan tangan  John Lennon dan gambar telanjang dirinya serta Yoko Ono. Memorabilia itu terjual dengan harga US$25.000 atau setara dengan  Rp240,7 juta.

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin hadir di acara halal bihalal KDEKS Provinsi Ba

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi yang digelar oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024