Peremajaan Bandara Telan Rp2,1 Triliun

Menlu AS, Hillary Clinton Tiba di Halim Perdanakusuma Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menyatakan pemerintah akan memperbaiki 12 bandara di tahun ini dengan nlai triliunan rupiah.

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis

"Bandara-bandara baru ini kecil untuk jenis pesawat perintis. Umumnya lebih banyak di Indonesia bagian Timur, untuk menekan angkutan harga logistik," kata Bambang di acara Outlook Transportasi 2012 dan 2013 di Jakarta, Kamis 3 Januari 2013.

Bambang juga menyebutkan, untuk peremajaan dan pengoperasian bandara tersebut, Kemenhub telah mengelontorkan dana sebesar Rp2,1 triliun.

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga mengembangkan jaringan sistem Jakarta Air Traffic System (JATS), yang diharapkan mampu mempermudah penerbangan pesawat perintis tersebut.

"Gedung JATS-nya akan dibangun dan insya Allah akan kita selesaikan di Agustus ini," ungkap Bambang. Berikut, yang ditargetkan akan beroperasi tahun ini. (umi)

Terungkap! Kriteria Mantu Idaman Umi Pipik, Apakah Irish Bella Termasuk?
Festival edukasi jaminan sosial bertajuk “Sosial Fest”

Sosial Fest Jadi Ajang SMA Negeri 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Terkait jaminan sosial perlu dibangun sejak dini melalui pendidikan dasar dan menengah guna menumbuhkan kepedulian masyarakat akan risiko sosial ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024